Cara Perawatan

Perawatan

Jam tangan kayu “Kay” adalah aksesoris unik yang terbuat dari kayu. Selain keunikannya jam ini juga memiliki fungsi sebagaimana jam tangan pada umumnya.

Sebuah konsep yang berbeda dari sebuah “time pieces”, melengkapi gaya keseharian anda. Sebagai aksesories unik, berbahan kayu, ada beberapa hal yang  harus diperhatikan dalam perawatanya, agar jam tangan kayu “Kay” mu tetap terawat dengan baik :

1

Jam kayu Kay dibuat senatural mungkin, dengan tidak memberikan tambahan warna apapun, adapun penggunaan finishing coat dove digunakan untuk melindungi kayu tanpa merubah warna alami dari kayunya sendiri.

Oleh karenanya, Kay tidak memerlukan plitur ataupun vernish dalam perawatannya. Cukup menggunakan bio oil atau bio wax yang di aplikasikan pada kapas atau kain halus, untuk kemudian di usapkan ke seluruh permukaan kayu jam Kay. Pemakaian secara rutin akan memberikan kelembaban pada kayu sendiri, sehingga menghindari terjadinya retak atau kerusakan yang diakibatkan faktor cuaca.

Bio Oil sendiri bisa berupa Olive Oil, VCO atau essensial oil lainnya. Sedangkan Bio Wax khusus kayu sendiri dapat dengan mudah diperoleh, meskipun harganya cukup mahal karena memiliki kandungan alami, yang salah satu unsurnya adalah madu, sehingga aman digunakan.

2

Usahakan selalu kering : Memang untuk jam jam tertentu yang memiliki water resist (biasanya jam original) akan tahan terhadap air, tetapi kalo kita tidak jeli dalam mengurusnya, jam tangan water resist yang terkena air terus menerus pun akan rusak.

Terlebih pada jam kayu yang memiliki pori dan karakteristik tertentu, sisa air akan menimbulkan jamur atau kerusakan.

Solusi : Jika jam tangan kayumu tekena air usahakan segera di lap dengan kain yang halus terutama di bagian belakang case / body dan sela sela rantai. Agar air tidak megendap, jangan menggunakan hairdryer apalagi dijemur di siang terik.

4

Penyimpanan : Cara menyimpan juga harus dipe Jangan menyimpan Kay di bawah matahari terik, suhu yang terlalu panas, tempat yang lembab dan basah. Jangan menyimpan di atas tv, kulkas atau benda yang mempunyai magnet kuat.

Solusi : Simpan baik baik yang mempunyai suhu ruangan normal ( suhu kamar ), masukan dalam kotak.

5

Membersihkan Kay: Usahakan selalu membersihkan jam Kaykamu secara teratur, hal ini dilakukan untuk mengurangi debu dan kotoran yang mengendap. Caranya adalah bersihkan benda tersebut dari debu, lalu lap dengan kain yang telah diolesi dengan minyak pelapis kayu.

Beberapa minyak pelapis kayu dijual dengan aroma yang wangi. Di pasaran, banyak tersedia berbagai produk perawatan kayu yang bisa kamu pilih. Pastikan memilih produk yang terbuat dari bahan alami.

Selain lebih aman, produk berbahan alami juga tak kalah kualitasnya dibanding produk berbahan sintetis. Malah, banyak produk berbahan alami yang kualitasnya lebih baik dibanding produk berbahan sintetis.

Kandungan antiseptiknya akan membuat kayu lebih terproteksi dari berbagai paparan organisme yang mengganggu. Biopolish Linseed Oil (Contoh merek) juga akan meningkatkan estetika kayu.

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart

No products in the cart.